Pemasar afiliasi selalu mencari cara baru untuk meningkatkan kinerja mereka. Tes terpisah adalah cara terbaik untuk memvalidasi apakah perubahan baru memiliki efek positif atau tidak. Itulah mengapa pengujian terpisah dalam pemasaran afiliasi sangat penting untuk mengoptimalkan upaya Anda dan meningkatkan pendapatan Anda.
Jika Anda mencari ide pengujian terpisah untuk afiliasi tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, Anda beruntung. Artikel ini akan memberi Anda lima ide yang dapat Anda mulai gunakan hari ini.
daftar isi
5 Ide pengujian test affiliasi
Landing Pages
Halaman arahan pemasaran afiliasi adalah apa yang akan mendorong audiens Anda untuk membeli, sehingga mereka dapat memiliki dampak besar pada perilaku mereka dan apakah mereka membeli atau tidak.
Uji AB laman landas tempat Anda mendorong lalu lintas, seperti pendarat teks atau VSL, untuk melihat konversi mana yang paling baik bagi audiens Anda.
Judul
Menulis judul yang menarik dalam pemasaran afiliasi, baik dalam iklan atau salinan promo (misalnya, baris subjek email), atau di blog, sangat penting untuk menarik perhatian orang. Gunakan judul untuk menyoroti bagaimana konten membantu pengunjung. Temukan keunikan produk, gunakan informasi apa pun yang akan memicu rasa ingin tahu pembaca, dan tambahkan itu ke judul.
Uji dua judul favorit Anda dan bagi menjadi dua (masing-masing 50% lalu lintas). Jika Anda menggunakan promosi berbayar, Anda dapat membuat judul berbeda untuk setiap iklan dan mengarahkannya ke konten yang sama. Untuk kampanye email, kirim 50% email dengan satu baris subjek dan 50% dengan baris subjek lainnya. Saat Anda mendapatkan hasilnya, pertahankan judul yang menghasilkan lebih banyak pembukaan atau klik.
Mirip dengan tes judul, Anda dapat bereksperimen dengan ajakan bertindak, panjang konten, posisi postingan, atau posisi promosi afiliasi di dalam salinan.
Iklan
Ada banyak cara untuk bereksperimen dengan iklan berbayar. Beberapa elemen yang layak untuk diuji mencakup platform iklan, judul iklan, isi iklan, perangkat yang menampilkan iklan, atau ajakan bertindak.
Misalnya, Anda dapat mencoba warna berbeda pada elemen penting seperti ajakan bertindak, menguji berbagai jenis media, menguji berbagai jenis iklan, mengatur ulang urutan elemen, dan banyak lagi.
Badan email Anda berfungsi untuk membujuk pembaca agar mengklik link afiliasi. Anda dapat menguji kampanye email Anda secara terpisah dengan mengubah kata-kata di bagian tertentu. Bereksperimenlah dengan kata-kata yang memicu rasa urgensi atau rasa takut ketinggalan beberapa promosi.
Anda juga dapat menguji berbagai baris subjek, font, panjang salinan email, penempatan kalimat, desain email, tata letak, ajakan bertindak, dll.
Konten
Satu-satunya cara untuk menghasilkan konten yang sesuai dengan audiens Anda adalah dengan bereksperimen dengan berbagai jenis konten. Uji surat penjualan video (VSL), gambar, infografis, dll. Konten visual sama pentingnya dengan judul dan salinannya. Itu harus berhubungan dengan konten dan menginspirasi orang untuk menikmati lebih jauh.
Anda dapat menguji dua gambar atau dua video dalam satu artikel, membagi lalu lintas menjadi dua, mengarahkan masing-masing setengah ke satu artikel, dan melacak hasilnya. Simpan video atau gambar dengan konversi terbaik.
Kiat bonus: Anda dapat menguji ide apa pun pada waktu berbeda dalam sehari untuk melihat kapan audiens target Anda paling aktif.
Pengujian Terpisah Pemasaran Afiliasi Menjadi Sederhana
Pengujian terpisah memberikan hasil yang luar biasa untuk pengoptimalan tingkat konversi, menghasilkan lebih banyak pendapatan dari pemasaran afiliasi Anda. Ada banyak ide untuk pengujian terpisah dan artikel ini telah memberi Anda lima ide yang sudah terbukti untuk memulai.
Sebagai catatan terakhir, selalu ketahui alasan Anda bereksperimen dengan ide tertentu dan perhatikan baik-baik perubahan data selama pengujian. Dengan pendekatan yang tepat, pengujian terpisah dapat dengan cepat mengubah kampanye afiliasi Anda menjadi sukses besar