Penuhi konsumsi Vitamin Ini Untuk Melawan Covid-19

Melindungi daya tahan tubuh termasuk salah satu kunci untuk menghindari peradangan Covid-19. Beberapa vitamin dapat membagikan khasiat untuk menaikkan imunitas. Kita bisa mendapatkan vitamin C, D, K, ataupun seng( zinc) dari suplemen, makanan utuh, atau paparan sinar matahari.

Vitamin yang wajib di konsumsi untuk melawan Covid-19

Sistem imunitas badan terdiri dari kumpulan kompleks sel, proses, serta bahan kimia yang secara konstan melindungi badan dari serangan patogen, termasuk virus, toksin, serta bakteri. Melindungi kesehatan sistem imunitas merupakan kunci untuk menghindari infeksi dan penyakit.

1. Vitamin K

Diketahui karna fungsinya terhadap kesehatan kardiovaskular, namun para peneliti menciptakan vitamin ini pula berguna untuk menyembuhkan Covid-19. Suatu riset yang dicoba oleh tim dari Bispebjerg Hospital di Denmark mengungkap kalau penderita yang dirawat di rumah sakit dengan Covid-19 mempunyai kandungan vitamin K yang rendah. Sebagai catatan, kekurangan vitamin K merupakan salah satu aspek yang bisa memprediksi tingkatan kematian lebih besar pada penderita Covid-19. Di samping itu, permasalahan utama penderita Covid-19 merupakan gagal bernapas, tetapi hasil lain yang dicatat merupakan trombosis ataupun pembentukan gumpalan darah
Suatu riset dari para peneliti di Canisius Wilhelmina Hospital di Belanda menunjukkan, tingkatan vitamin K yang maksimal berfungsi dalam pencegahan penggumpalan darah serta kesehatan paru- paru. Studi tersebut menunjukkan, dengan meningkatkan asupan vitamin K, hingga penderita dapat hidup lebih baik saat melawan Covid-19.

2. Vitamin D

Vitamin D bisa membantu menguatkan tulang dan memainkan peran penting dalam pertahanan tubuh terhadap Covid-19. Surat terbuka yang ditandatangani lebih dari 100 ahli sains, kesehatan, serta kedokteran mengklaim, konsumsi vitamin D bisa menurunkan infeksi Covid- 19, rawat inap, dan kematian karena virus tersebut.
Para pakar menjelaskan, kekurangan vitamin D bisa berhubungan dengan penyusutan respons imun. Oleh sebab itu, tingkatkan kandungan vitamin D paling utama pada kelompok yang berisiko tinggi bisa mengurangi kematian terkait Covid-19.

3. Vitamin C

Karena kemampuannya dalam meningkatkan sistem imunitas badan, vitamin C ialah primadona yang berperan dalam pengobatan Covid-19. Bagi riset terbaru yang diterbitkan ke dalam jurnal ilmiah Nutrients, para peneliti mengklaim vitamin C bisa menolong mengurangi keparahan gejala Covid- 19. Vitamin C pula menolong menunjang resistensi terhadap pneumonia, yang merupakan hasil umum dari virus corona. Banyak pasien rawat inap kekurangan vitamin C, sehingga meningkatkan asupan antioksidan ini dapat berguna untuk keadaan pasien.

4. Seng( zinc)

Seng merupakan mikronutrien yang pula dikenal karena perannya dalam kesehatan imunitas. Riset terkini yang dimuat ke dalam International Journal of Infectious Diseases menampilkan kekurangan seng bisa meningkatkan keparahan kasus Covid-19 serta karantina yang berkelanjutan.
Pada riset lain yang diterbitkan ke dalam Journal of Medical Microbiology, ditemukan kalau seng sebagai pengobatan dapat mengurangi kematian serta memperbaiki hasil pada kasus Covid-19 ringan dan sedang. Tetapi, kita wajib bertanya dengan dokter terpaut dosis seng yang pas, sebab sangat banyak seng bisa mempunyai efek samping.
Apa yang ditemui para peneliti masih memerlukan riset lebih lanjut. Tetapi, dari hasil riset ini nampak suplemen dengan vit K, D serta C dan seng bisa menolong tingkatkan guna imunitas secara totalitas serta melindungi seorang dari Covid-19 yang lebih parah. 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *